Bisnis Pulsa Elektrik dengan Modal Awal Ringan

B-Bisnis - Usaha jual pulsa elektrik kini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Usaha ini juga sangat mudah untuk dijalankan. Apalagi jika anda seorang mahasiswa yang memiliki teman banyak tentu usaha ini akan bisa mendatangkan penghasilan yang lumayan untuk anda.
Bisnis Pulsa Elektrik dengan Modal Awal Ringan
Tentunya usaha jual pulsa ini tidak hanya cocok untuk mahasiswa. Usaha ini bisa dijalankan oleh siapa saja baik pelajar, orang biasa sampai ibu rumah tangga. Modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak anda hanya harus memiliki handphone sebagai alat transaksi dan mendepositkan uang anda minimal Rp 100.000 rupiah saja anda sudah bisa menjalankan jual pulsa elektrik ini.

Baca juga: Peluang Usaha Minin Resiko

Cara Memulai
Pertama anda siapkan uang untuk didepositkan sebesar Rp 100.000 untuk modal awal. Selanjutnya anda tinggal kunjungi agen atau distributor pulsa elektrik yang menerima pendaftaran anggota baru. Carilah agen pulsa yang sudah besar dan terkenal atau bisa juga bertanya pada teman yang sudah menjalankan bisnis ini lebih dulu. Karena biasanya agen yang besar terkenal akan memberikan harga yang lebih murah yang tentunya akan berpengaruh pada keuntungan anda.

Setelah menemukan agen pulsa elektrik yang paling murah, anda tinggal masuk dan menyampaikan keinginan anda untuk menjadi agen pulsa. Setelah itu anda akan ditanyai biodata seperti nama, alamat, dll. Anda juga nantinya akan diberikan selembar kertas yang berisi daftar harga pulsa dan ID serta PIN yang berguna untuk mengisi pulsa dari pelanggan anda nantinya. Bagaimana mudah bukan?

Keuntungan

Usaha ini sifatnya hanya sebagai usaha sampingan dan untung nya pun tidak terlalu besar.  Katakanlah anda memiliki deposit sebesar Rp 100.000 sebagai saldo awal anda. Rata rata harga pulsa elektrik dengan saldo Rp 5000 dijual dengan harga 5.500 (bisa berbeda tergantung penjual) dan biasanya untuk operator tertentu seperti telkomsel dan Xl biasanya lebih mahal. Harga pulsa pasaran saat ini adalah Rp 6.000 untuk semua operator. Anggaplah anda mendapatkan keuntungan Rp 500 dari setiap transaksi dengan saldo Rp 5.000

100.000 / 5.000 = 20 x 500 = 10.000

Jadi keuntungan maksimal yang bisa anda dapat dari nilai deposit Rp 100.000 adalah Rp 10.000

Hasilnya bisa berbeda karena tidak semua orang membeli pulsa dengan saldo Rp 5.000. Misalkan ada yang membeli pulsa dengan saldo Rp 10.000 keuntungan anda akan tetap Rp 500 rupiah dari setiap transaksi sehingga hasilnya bisa berbeda dengan estimasi diatas.

Intinya, Semakin banyak transaksi yang anda lakukan maka keuntungan anda pun akan semakin banyak. Memang bisnis isi ulang pulsa elektronik ini tidak lah besar namun tetap menjanjikan. Karena di zaman modern seperti sekarang ini hampir semua orang memiliki telepon seluler sebagai alat komunikasi. Dan membuat pulsa menjadi kebutuhan.

Sedikit tips untuk memaksimalkan usaha isi ulang pulsa elektrik ini. Ada baiknya usaha ini juga digabungkan dengan usaha lain seperti menjual asesoris handphone, voucer pulsa fisik, dan kartu perdana. Tapi tentunya itu membutuhkan modal tambahan.

Sekian artikel tentang bisnis pulsa elektrik dengan modal awal ringan ini semoga bisa membantu anda yang sedang mencari refrensi peluang usaha. Semoga Bermanfaat...

Tinggalkan Tanggapan Anda Mengenai Artikel di Atas