Peluang Usaha: Bisnis Katering dan Snack

B-Bisnis - Tidak diragukan lagi Usaha Kuliner kini telah menjadi usaha yang sangat menjanjikan. Karena pasarnya sangat luas. Terlebih lagi kita bisa mensiasati bahan baku sehemat mungkin tapi tetap sehat. Tahukah anda jika kita bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp.2000 dari setiap kotak snack dan Rp.5000 dari satu nasi kotak. Wow cukup menggiurkan bukan?

Peluang Usaha: Bisnis Katering dan Snack
Jika dikalikan dengan jumlah pelanggan yang menggunakan jasa nasi kota kita tentu keuntungan ini menghasilkan jumlah yang lumayan.

Baca juga: Bisnis Jual Beli Buku

Supaya anda tidak bingung kami akan memberikan gambarannya. Kita asumsikan kita mendapatkan pesanan sanck dan catering sebanyak 1000 pesanan dalam satu hari. Jika pesanan snack yang kita dapatkan tinggal kalikan jumlah pesanan dan estimasi keuntungan misalnya, 1.000 x Rp.2.000 = 2.000.000 rupiah keuntungannya.

Nah, sekarang pertanyaannya adalah bagaimana cara kita mendapatkan pesanan dan bagaimana proses mendapatkan keuntungan yang bisa mencapai Rp.2.000 hingga Rp.5.000 tersebut?

Langkah Memulai Usaha.
Pertama anda buat menu paket sarapan, makan, siang, hingga makan malam. Kita bisa menghitung harganya dengan menganalisa harga paket serupa di kota tempat kita berada.

Hitung nasi untuk satu kotaknya misalkan Rp.1.500 per kemasan (wadah). Rp 3.000 (harga umum). setlah ditambah dengan ayam goreng Rp. 4.500 (harga umum), kemudian capcay Rp 1.500, sambal Rp 1.000, timun Rp 500, air kemasan 300ml Rp 500  dan sekarang anda telah mendapatkan paket hemat jenis 1 dengan harga pokok Rp 11.500 dan anda bisa jual dengan harga Rp 16.500 dengan memberikan layanan gratis pengiriman untuk zona 20 Km atau minimal order 1000 pack (Kemasan).

Selanjutnya snack, anda bisa membeli kemasan bisa dengan harga sekitar Rp 500 untuk air kemasan Rp 500, kemudian kacang-kacangan, dengan harga Rp 500, kue bawang dengan harga Rp 500, dan anda bisa jual dengan harga Rp 4.000 untuk satu pack. Nah, sebagai promosi anda bisa memberikan layanan gratis antar dengan minimal order 1000 pack.

Jika anda pandai dalam berpromosi anda bisa mendapatkan pesanan yang banyak. Anda bisa memulai langkah promosi anda dengan cara membagikan brosur langsung ke instansi, sekolahan, kampus dan perkantoran.

Anda juga bisa melakukan proses produksi di rumah anda, dan mengandalkan promosi media sosial sehingga hasilnya bisa cepat dan gratis dibandingkan anda membuat iklan dengan biaya yang mahal.

Untuk semakin mengembangkan usaha anda. Anda harus memberikan pelayanan yang sebaik mungkin sehingga usaha anda akan terus berkembang.

Terimakasih, sudah membaca artikel Peluang Usaha: Bisnis Katering dan Snack sampai jumpa di artikel selanjutnya..

Tinggalkan Tanggapan Anda Mengenai Artikel di Atas