Peluang Usaha: Investasi Emas

B-Bisnis - Setidaknya ada tiga jenis investasi yang yang kuat dalam mempertahankan harta kita di dunia, untuk saat ini dan dimasa yang akan datang. Pertama adalah emas, dollar, dan tanah. Ketiga bentuk investasi itu sudah lama menjadi pilihan dan sepertinya akan tetap menguntungkan dimasa depan. Terlebih dengan situasi ekonomi dunia yang tidak pasti, yang kian membuat tiga jenis investasi tersebut menjadi sangat bernilai tinggi.
Peluang Usaha: Investasi Emas
Data terakhir menunjukkan harga emas batangan mengalami peningkatan yang sangat signifikan  dari tahun 2014 hingga tahun 2015. Contoh kasus kita ambil adalah harga emas ANTAM dibandrol dengan harga 533.000 per gram, dan pada tahun 2015 harganya menjadi 580.000 per gram, yang berarti mengalami kenaikan.

Dari data diatas bisa disimpulkan harga emas selalu naik setiap tahun. Berbanding terbalik dengan nilai tukar rupiah yang nilainya semakin turun setiap tahun.

Baca juga: Usaha Modal Ringan: Bisnis Pulsa Elektrik

Memanfaatkan Emas Untuk Investasi

Dalam usaha ini yang anda perlu lakukan untuk memperoleh keuntungan adalah dengan melakukan perhitungan harga jual kembali emas setelah satu tahun.

Dari ilustrasi data diatas anda bisa mendapatkan keuntungan dari berinvestasi emas sebesar 47.000. Jika anda ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar anda juga harus membeli emas dalam jumlah besar. Tapi jika anda ingin berinvestasi dalam jangka pendek sebaiknya berhati-hati karena harga emas tidak hanya bisa naik tetapi juga turun.

Walaupun begitu harga emas setiap tahun lebih cenderung merangkak naik. tips dari kami sebaiknya jika anda ingin menginvestasikan dana anda pada emas sebaiknya anda menggunakan dana yang tidak akan dipakai dalam jangka pendek karena emas termasuk dalam investasi jangka panjang. Sehingga kita baru bisa mendapatkan hasilnya setelah satu atau dua tahun ke depan.

Usaha emas ini juga memerlukan modal yang banyak untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Perlu anda tahu, bahwa permintaan terhadap emas terus bertambah tetapi emas yang ada di dalam bumi jumlahnya tetap. Itulah sebabnya harga emas selalu mengalami kenaikan.

Maka dari itu harga emas selalu terus naik, dan mata uang regional biasanya mengalami penurunan saat terjadi inflasi dan penguatan mata uang asing dalam hal ini USD.

Maka tidak heran jika banyak negara didunia akan melakukan investasi dengan menyimpan emas batangan dalam jumlah besar saat terjadi surplus perdagangan. Sebaliknya, ketika negara mengalami krisis ekonomi mereka akan menjual harta kekayaannya untuk memenuhi kebutuhan negarannya.

Terimakasih sudah membaca artikel Peluang Usaha: Investasi Emas semoga bisa bermanfaat untuk anda.

1 comments :

Saya cuma simpan berupa perhiasan istri saya, itu juga secukupnya. Thks atas share nya.

Balas

Tinggalkan Tanggapan Anda Mengenai Artikel di Atas